Skip to main content

Main Kucing-kucingan di Gramedia


Ini mungkin salah satu hal tergila yang pernah aku lakuin ma sahabat-sahabat aku. Aku, Ulan, Aryoso n Fitri abis jalan-jalan dari BIP, trus kita pergi ke Gramedia. Kita emang suka liat-liat buku di Gramed. Trus kita naik ke lantai paling atas, tempat komik-komik gitu...

Waktu hari itu agak banyak orang juga, tapi aku liat ga ada p
enjaga Gramed nya. Trus aku bilang "Eh, kita ucing-ucingan yu?!" "Hayu...hayu.." kata Ulan n Aryoso semangat. "Ucing apa?" tanyaku. "Ucing kup aja." usul Ulan. "Ga bisa atuh kalo bertiga doang mah." kataku. "Ya udah ucing biasa aja." kata Ulan. Vitri mah ga ikutan, dia baca buku mulu. Trus kami pun hompimpa n yang jadi ucingnya Aryoso. Aku n Ulan mulai menjauh dari Aryoso n agak berlari gitu...

Aryoso ngejar kami berdua, kami nyebar n lari-lari kecil gitu sambil ketawa2... Orang-orang di sekitar kami pada ngeliatin sekilas pas kami berlari di depan mereka. Aku juga sembunyi di rak-rak buku sambil pura-pura baca. Kita lari-lari sambil ketawa-tawa... Lantai atas cu
kup luas jadi Aryoso juga susah buat nangkep kita. Dia mukanya datar banget lagi, aku ma Ulan jadi ketawa-tawa...

Beberapa lama kemudian aku nyamperin Aryoso n bilang, "So, kita jadiin Ulan ucing yuk? Sini kmu kenain ke Q, ntar Q kenain ke Ulan" Trus dia pun nyentuh Q, Q jadi ucing. Tapi Ulan ga tau. Trus Q deketin Ulan sambil pura-pura mau ngobrol gitu, pas udah deket Q tepuk dia trus langsung lari. Q bilang ma dia klo Q yang ucing, dia kanget n sebel. Langsung ngejar gitu... Dia mah agresif, hehehe. Jadinya dia ngejar-ngejar Q n Q hampir aja mo kena, tapi nggak. Aryoso mah enak ga dikejar... Kita sampe keringetan n ngos-ngosan. Orang-orang disitu juga pada ngeliatin n heran. Karena Ulan ga berhasil nangkep Q, n dia juga kecapean jadinya kita udahan...

Trus dah itu foto-foto deh... Eh taunya ketemu Rana, temen sekelas kita waktu SMA kelas 1 tapi dia pindah ke SMA lain. Kita juga foto2 ma dia...
Trus kita ngeliat ada cowo yang lagi duduk sendiri di pojok n baca buku tebel. Dia pake kacamata, rambutnya keriting, umurnya sekitar 23-27an. Qta nyamperin dia n duduk deket dia sambil liat-liat buku juga. Trus Q bilang ma Ulan "Lan, liat tuh cowo baca bukunya dah mo selesai gitu, padahal kan bukunya tebel. Jangan2 dia dateng dari pagi n khusus dateng buat baca buku itu sampe tamat biar gratis?!" "Curiga gitu juga..."kata Ulan, trus kita ketawa-tawa deh... Hahaha. Dia mungkin agak ngedenger, dia ngeliat kita bentar trus baca lagi...

Ulan minjem HP Ricky n dia malah ngefoto cowok itu, hahaha ada-ada aja...
Seneng banget bisa main ucing-ucingan di dalem Gramed, kapan lagi coba? Kayaknya orang lain juga ga pernah kayak gitu... Tapi skrg mah ga bisa ucing-ucingan disana lagi, di lantai paling atasnya dah ada penjaganya, hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Perancis UNPAD

Aku sekarang kuliah di jurusan sastra Perancis UNPAD.Mungkin kebanyakan orang berpikir sastra itu mudah...Tapi kenyataannya tidak. Ilmu dari segala ilmu adalah filsafat, setelah itu dibawahnya adalah logika, dan dibawahnya adalah sastra, setelah itu lalu cabang-cabang ilmu lainnya.Untuk mendapatkan gelar doktor di jurusan sastra sangatlah sulit, tidak semudah jurusan kedokteran, psikologi, ekonomi atau ilmu2 lainnya. Sastra tidak sekedar mempelajari bahasa, tapi lebih dari itu. Ketika aku ingin memilih jurusan untuk SPMB, aku putuskan memilih sastra Perancis UNPAD di pilihan kedua karena aku sangat ingin bisa berbahasa Perancis, bahasa yang sangat romantis dan elegan menurutku. Tapi Om ku berkata, "les aja bahasa Perancis kalo mau bisa bahasanya." tapi aku juga ingin mempelajari kebudayaan dan sejarah Perancis, sebuah negara yang punya pengaruh besar di Eropa dan dunia. Dan yang ibukotanya menjadi pusat mode dunia dan mempunyai ikon yang populer, menara Eiffel. Seka

Belajar dari Kesuksesan Pocari Sweat!

Siapa sih yang ga kenal Pocari Sweat ? Ya, minuman isotonik itu sekarang udah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Minuman ini adalah pelopor minuman isotonik di negara asalnya Jepang dan di Indonesia. Tau ga sih kalo ternyata Pocari Sweat itu waktu awal produksinya mengalami kegagalan dan penolakan oleh masyarakat? Gimana sih asal mula diproduksinya minuman ini? Penasaran kan? Coba deh liat video di bawah ini. Dengan alur cerita yang sederhana tapi menarik, pasti kalian bisa ngerti asal mula minuman ini tercipta sampe keberhasilannya sekarang. Kita juga bakal dapet banyak pengetahuan dari video ini.    Gimana? Dah ditonton kan videonya? Inspiratif banget ya videonya! Ga nyangka juga kan ternyata Pocari Sweat muncul dari ide "cairan infus yang bisa diminum" untuk mengganti cairan tubuh yang hilang melalui keringat ketika kita beraktivitas dan ternyata Pocari Sweat mendapatkan kesuksesan dengan cara yang ga gampang.   Hikmah yang bisa saya petik dari video itu a

15 Maret 2012, Saya Sidang Skripsi dan Menjadi Sarjana!

Seminggu sebelumnya... Saya, Mela, Bunga, Sheira dan Nene (Elia) sedang jalan kaki di gerbang UNPAD hendak keluar dari kampus. Tiba-tiba Sheira teriak : « Ayy, nih telepon dari Icha ! ». Lalu saya ambil handphone Sheira dan mendengarkan suatu kabar yang sangat mengangetkan bagi saya : « Rick, jadwal sidang kita dimajuin ! Jadi tanggal 15 ! », kata Icha. Perasaan saya bercampur aduk, sangat kaget sekaligus senang ! Ketika saya lihat handphone saya, ternyata ada miss called dari Icha. Saya kaget karena dua hari sebelumnya saya pasang status di Facebook « Ya Allah, semoga Kau memberikan kado terindah untuk ulang tahun saya di tahun ini. » Saya tersadar, mungkin itulah jawaban dari Tuhan. Seharusnya saya dan Icha sidang tanggal 28 Maret tetapi dimajukan 2 minggu jadi tanggal 15. Saya lalu menyelesaikan dengan cepat semua bagian skripsi yang belum selesai seperti daftar isi, sinopsis, belum lagi ditambah revisian dari pembimbing kedua. Pada hari Jumat tanggal 9 Maret saya menyebar